Evaluasi Kegiatan 19 November

kembali lagi saya akan sharing sedikit tentang kegiatan kami di sabtu ini. kegiatan kali ini adalah sebuah kegiatan rutin kami di di BLC Telkom Klaten,yaitu kegiatan evaluasi dan kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya kami ikuti, tapi sebelumnya kita harus mengetahui apa itu evaluasi,?
1.PENGERTIAN

Hasil gambar untuk evaluasi
Evaluasi adalah suatu kegiatan penilaian yang dilakukan oleh suatu organisasi/kelompok, maupun perusahaan yang dimana hari itu seluruh anggota melakukan kegiatan sharing tentang apaa yang mereka lakukan selama satu minggu yang lalu yang berupa presentasi.
2. TUJUAN
Tujuan diadakannya sharing yang kita lakukan selama satu minggu adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kita dan jika ada suatu kesalahan dalam melakukan kegiatan yang kita lakukan maka kita meminta saran dari teman-teman atau audien yang mendengarkan presentasi kita
3. ALAT DAN BAHAN
  • LCD Proyektor
  • Pemateri
  • Audien (Pendengar)
  • Laptop
4. LANGKAH KERJA
-Untuk yang pertama memaparkan hasil kegiatan yang satu minggu telah dikerjakan adalah dari SMK NEGERI 1BANJIT,LAMPUNG yang diwakili oleh Septian Gapar Montero dan Kadek Deva Agastya mereka,mempresentasikan tentang setting dasar mikrotik, di bawah ini foto yang dapat saya abadikan.
-setelah presentasi dari SMK NEGERI 1 BANJIT,LAMPUNG selesai mempresentasikan kegiatan selama1 minggu, selanjutnya adalah dari SMK IHSANUL FIKRI MAGELANG mereka mempresentasikan tentang DNS, di bawah ini fotonya yang dapat saya abadikan.
- kemudian yang selanjutnya adalah dari SMK N 1 DLANGGU, MOJOKERTO mereka mempresentasikan tentang apa itu zimbra,fungsi dan cara instalasi zimbra
-pada foto di bawah ini adalah teman-teman dari SMK SAKTI GEMOLONG, mereka mempresentasikan tentang membangun topologi jaringan melalui software DIA
-kemudian setelah SMK SAKTI GEMOLONG selesai mempresentasikan kegiatannya, selanjutnya adalah dari SMK 2 MUHAMMADIYAH,PEKAN BARU dari Provinsi RIAU yaitu Fajar, dia mempresentasikan tentang apa itu menejemen proyek.

- foto ini adalah dari SMK MUHAMMADIYAH,PEKAN BARU provinsi Riau juga, tapi mereka jurusan multimedia bukan tkj, jadi mereka mempresentasikan kegiatan mereka selama satuminggu adalah tentang fotografi, mereka memberi tahu tentang tekhnik pencahayaan foto.
-selanjutnya adalah dari smk negeri 1 jepara, yang diwakili oleh Risky, kegiatan mereka satuminggu yang dipresentasikan adalah bagaimana cara menyetting ap (TP-LINK)
-Kemudian selanjutnya adalah dari smk negeri 1 Juwiring, mereka mempresentasikan tentang radio stiming, berikut fotonya
-dan iini adalah foto-foto audien yang sedang mendengarkan dan memerhatikan  temen-temen yang sedang mempresentasikan evaluasi kegiatan selama 1minggu.
5. HASIL DAN KESIMPULAN
Hasilnya adalah kami dapat sharing ilmu yang tidak pernah kita dapatkan, kita juga dapat menambah wawasan ilmu yang kita dapat tidak hanya di pada jurusan tkj, tapi temasuk pada jurusan multimedia dan RPL
Kesimpulan dari evaluasi kegiatan yang kita lakukan pada hari sabtu, 19 November 2016 adalah kita dapat menambah wawasan karena kita mendapat berupa sanggahan dari audien untuk memperbaiki kegiatan yang kita lakukan selama satu minggu.
Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Comments

Post a Comment