Tutorial Install Teamviewer On Linux Mint 17.3

    Tutorial Install Teamviewer On Linux Mint 17.3 

  Assalamualaikum Wr.Wb

OkEh Kali ini saya akan membagikan Tutorial tentang Instalasi Teamviewer di Linux Mint 17.3

1.Pengertian
   Teamviewer adalah Software atau Perangkat Lunak yang digunakan Untuk 
     Melakukan Remote Control,Sharing Desktop,Pertemuan Online,Dan Transfer
     File Antar Komputer 

2.Latar Belakang
   Latar Belakang saya menginstall Aplikasi Teamviewer ini adalah supaya saya
     Bisa Mengontrol atau bisa juga meremote Laptop saya denagan Jarak jauh..
     Dan juga bisa saling sharing file dengan sesama pengguna aplikasi ini

3.Maksud dan Tujuan
   Maksud dan Tujuan saya menginstall Teamviewer ini adalah agar saya bisa 
     Dapat selalu memantau  Laptop atau Komputer saya walaupun terhalang 
     Oleh jarak..

4.Alat dan Bahan yang dibutuhkan
   a.Laptop
     b.File Teamviewer Dapat di Download disini
     c.Koneksi Internet

5.Jangka Waktu Pengerjaan
   Kurang Lebih 10-15 Menit

6.Tahap Pengerjaan   
  1. Pertama kita buka dulu terminal kita lalu masuk sebagai superuser
  2. Karena aplikasinya hanya suport unuk 32 bit..maka kita harus menambahkan arsitektur untuk 32 bite nya dengan perintah dpkg --add architecture i386
  3.  Setelah itu kita harus update laptop kita dengan perintah apt-get update
  4.  Tunggu hingga proses update nya selesai
     
  5. Setelah Proses update selesai kita harus masuk ke direktori dimana kita meletakan file teamviwer yang telah kita download tadi..karena saya meletakanya di Direktori Download maka saya harus pindah ke direktori tersebut..perintah untuk pindahnya adalah cd /home/fikri/Download/ lalu enter
  6. Nahh sekarang kita baru install teamviewernya..karena format file nya .deb kita harus mennggunakan perintah dpkg -i untuk menginstallnya..
  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai..Jika instalasi selesai maka akan muncull pesan error seperti gambar di bawah
  8. Jangan Panik., error tersebut muncul akibat ada paket paket tambahan yang belum terinstall...untuk menginstall paket paket tambahanya bisa diinstall dengan perintah apt-get -f install 
  9. Instalasi pun telah selesai...Kita bisa menjalankan aplikasinya dengan megetikan teamviewer pada terminal
  10. Ketika membuka Aplikasinya pertama kali akan muncul tampilan Licensi..pilih Accept saja
  11. Sekarang anda sudah dapat menggunakan aplikasinya..syarat untuk menggunakan Aplikasi ini adalah di Perangkat tujuan juga harus terinstall aplikasi teamviewer ini
7.Hasil dan Kesimpulan
   Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat Memantau Laptop,atau perang-
    kat lainya dari jarak jauh dan juga bisa saling berbagi file dengan sesama 
    pengguna aplikasi ini...dan aplikasi ini juga memiliki kelemahan yaitu jika
    orang lain mengetahui ID dan Password kita maka orang itu juga bisa 
    Mengendalikaan perangkat kita..Maka dari itu kita haruus berhati-hati 
    dalam menngunakan aplikasi ini

8.Referensi
   https://www.teamviewer.com/id/help/363-how-do-i-install-teamviewer-on-my-linux-distribution  

Sekian Dulu Informasi yang dapat saya bagikan..semoga bermanfaat bagi pembaca Sekalian

Wassalamualaikum Wr.Wb  

0 Comments

Post a Comment