Cara Melakukan Restore VPS yang di Backup di PROXMOX

Cara Melakukan Restore VPS yang di Backup di PROXMOX





Assalamualaikum Wr.Wb

Okeh kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara melakukan Restore VPS yang di Backup di PROXMOX

1.Latar Belakang
   Latar belakang saya melakukan restore ini adalah karena sebelumnya sudah melakukan backup pada proxmox saya..untuk cara backup nya bisa dilihat disini 

2.Maksud dan Tujuan
   Maksud dan Tujuan saya melkukan restore ini adalah untuk mengembalikan vps saya yang sudah saya backup ..sebelumnya

3.Alat dan Bahan 
   1 Buah PC  yang telah terinstall PROXMOX

4.Jangka Waktu Pengerjaan
   Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan Proses restore vps ini kurang lebih 20-30 menit...tergantung spesifikasi dari Server kalian

5.Tahap Pengerjaan
  1. Pertama kita harus masuk dulu ke server kita
  2. Lalu kita masuk menu Local..lalu pada menu local kita pilih content
  3. Setelah itu kita pilih vps yang akan di restore...kalau sudah pilih..kita tekan restore
  4. Selanjutnya akan muncul tampilan..pada storage-nya kita pilih local-lvm saja..dan vm id nya..kita samakan saja
  5. Maka proses restore pun akan berjalan..prosesnya memakan waktu yang cukup lama
  6. Tunngu hingga prosesnya selesai..dan pastikan tidak ada error...
  7. Proses Restor-nya pun telah selesai...Sekarang VPS-nya pun siap untuk digunakan
 6.Hasil dan Kesimpulan
    Hasil dan Kesimpulan yang saya daptkan adalah..dalam Proses restore ini pastikan tidak ada satupun yang error...karena karena kalau ada yang error walaupun sedikit saja maka akan menyebabkan..vps nya menjadi tidak bisa dijalankan..
7.Referensi
Sekian dulu Informasi yang dapatsaya bagikan..semoga bermanfaat bagi Pembaca Sekalian yahh..
Wassalamualikum Wr.Wb 
 

0 Comments

Post a Comment