Evaluasi Kegiatan 3 Desmbe

kembali lagi saya akan sharing tentang kegiatan kami di sabtu ini. kegiatan kali ini adalah sebuah kegiatan rutin kami di di BLC Telkom Klaten,yaitu kegiatan evaluasi dan kali ini adalah kegiatan yang keempat kalinya kami ikuti,tapi kali ini berbeda dengan evaluasi sebelumnya,kenapa?
karena hari ini adalah hari bertepatan dengan berpisahnya kami dengan teman dari SMK N 1 Dlanggu. Mereka akan pulang ke Mojokerto,Jawa Timur hari minggu dan mereka berpamitan dengan keluarga yang ada di BLC sabtu ini. Selain itu, hari ini kami sharing dan musyawarah tentang kenapa terputusnya koneksi internet kami.

1.PENGERTIAN




Evaluasi adalah suatu kegiatan penilaian yang dilakukan oleh suatu organisasi/kelompok, maupun perusahaan yang dimana hari itu seluruh anggota melakukan kegiatan sharing tentang apaa yang mereka lakukan selama satu minggu yang lalu yang berupa presentasi.
2. TUJUAN
Tujuan diadakannya sharing yang kita lakukan selama satu minggu adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kita dan jika ada suatu kesalahan dalam melakukan kegiatan yang kita lakukan maka kita meminta saran dari teman-teman atau audien yang mendengarkan presentasi kita
3. ALAT DAN BAHAN
  • LCD Proyektor
  • Pemateri
  • Audien (Pendengar)
  • Laptop
4. LANGKAH KERJA

Sebelum perpisahan dengan teman kami yang dari smk N 1 Dlanggu. kami terlebih dahulu membahas tentang terputusnya koneksi internet kami.
Setelah itu kami melakukan kegiatan rutin kami seperti biasanya.



-Yang pertama sharing adalah perwakilan dari SMK N 1 TAMBAK BOYO, TUBAN, yang diwakili oleh Wardatu Nafisah, yang mempresentasikan tentang cara install CENTOS di virtual box, dan di bawah ini adalah foto yang dapat saya dokumentasikan.

                            




-kemudian dilanjutkan oleh Risky, perwakilan dari SMK N 1 JEPARA, dan mempresentasikan tentang bagaimana cara install wordpress di localhost.





-ini adalah Amda dan Alvin, mereka dari RIAU dan mereka dari jurusan multimedia, mereka sharing tentang Design Grafis dan cara menggunakan inskcape.






-lalu ini adalah Fajar, dia darii Riau juga,tetapi jurusannya tkj, dia sharing tentang mengenal cisco paket tracer




-selanjutnya adalah Fais dan Fathan, mereka merupakan perwakilan dari SMK IHSANUL FIKRI MAGELANG, mereka memaparkan kegiatannya meeka selamasatuu minggu yaitu tentang cara reset mikrotik RB951 UI



-ini adalah teman saya Fitri dan Kadek Deva mereka perwakilan dari SMK N 1 BANJIT, LAMPUNG dan mereka mempresentasikan tentang cara install monitorik di debian server.



- dan ini adalah David dan Agung  mereka perwakilan dari SMK N 7 KENDAL, dan SMK N 1 TAMBAK BOYO dan mereka mempresentasikan tentang konfigurasi mikrotik.



-dan terakhir adalah Diah dan Dilla, mereka perwakilan dari SMK Sriwijaya 2 Wangon, dan mereka mempresentasikan tentang bagaimana cara konfigurasi samba di server.



0 Comments

Post a Comment